Kapolda Sumut Hadir Dalam Pelatihan kontijensi Mantap Brata Toba 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

SUMATERA UTARA - Polda Sumut, Kapolda Sumut menyaksikan Latihan kontijensi Mantap Brata Toba 2018 dalam rangka Pengamanan pemilu Sumatera Utara tahun 2018, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di depan kantor DPRD Sumatera Utara, Rabu (19/9/2018) pukul 10.00 wib.

Selesai pelaksanaan apel gelar pasukan Kapolda Sumatera Utara beserta dengan unsur forkopimda turut menyaksikan latihan simulasi kontijensi Pengamanan pemilu Sumatera Utara tahun 2018. tujuan dilaksanakannya pelatihan ini ialah untuk mengetahui kesiapsiagaan serta kekuatan personil dalam rangka Pemilu 2018.

Adapun pelibatan kekuatan personil yaitu Pasukan TNI, Sat Brimob, Ditlantas, Bidokkes, Polresta Medan, Dit Sabhara, Dit Intelkam ,Ditreskrim, Bid Propam dan Polisi Udara, Binmas, siswa SPN Polda Sumut yang seluruhnya berjumlah kurang lebih 500 personil.

Dalam pelatihan ini Kapolda Sumut serta forkopimda menyaksikan Bagaimana personil yang terlibat dalam Pengamanan Pasangan calon. Adapun tujuan di laksanakan peragaan pengamanan pemilu ini untuk menangangi situasi dan kondisi selama pelaksanaan pesta demokrasi di Sumut.

Dengan pelatihan ini di harapakan masing- masing personil menegetahui dan paham akan tugasnya selama pelaksanaan pemilu serta melatih kesiap siagaan dan kekuatan personil dalam menjaga kekondusifan wilayah Sumut.(hy/tatan)

  • Whatsapp

Index Berita