Kapolda Sumatera Utara Hadiri Tatap Muka dan Silahturahmi TNI- POLRI dengan Tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat

INDONESIASATU.CO.ID:

SUMATERA UTARA - Polda Sumut, Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agus Andrianto, SH didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz K Dwihananto. Sik. Mhum hadiri Ramah Tamah dan Silaturahmi TNI dan Polri dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Adat, Rektor serta Ulama, bertempat di Lobby Adhi Pradana Lt I Polda Sumut, Selasa (25/9/2018) Pukul 08.00 wib.

Hadir juga dalam acara tersebut, Dir Pam Obvit Polda Sumut, Kabid Propam Polda Sumut, Kabid TI Polda Sumut, Seluruh PJU Polda Sumut, Pangdam I/BB diwakili oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI. Hassanudin, SIP, Beserta unsur Forkopimda Sumut, Dan Lantamal I Belawan diwakili oleh Wadanlantamal Kolonel Marinir Aris Mudian, Pangkosek Hanudnas III diwakili Asintel Kolonel Pnb Makmur Siahaan Ketua FKUB Sumut Bpk Maratua Simanjuntak, Ketua PGIW Sumut Pdt. Darwis Manurung, M.Psi, Ketua MUI Sumut Prof. Drs. H. Asmuni, Rektor UNIV. UMSU Dr. Agussani, MAP, Rektor UNIV. Panca Budi Bpk Isa Indrawan, Rektor UNIV. Darma Agung diwakili Lilis Gultom, Para Ketua Ormas Agama Sumut, Para Tokoh Agama Sumut dan Para Ketua Tokoh Adat.

Dalam sambutannya Kapolda Irjen Pol. Agus Andrianto, SH mengatakan, pagi hari ini kita dapat bertatap muka untuk melaksanakan acara Silaturahmi dan Coffe Morning TNI Polri dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Ulama di tempat ini dalam keadaan sehat wal'afiat dan suasana penuh kekeluargaan.

"Acara ini memiliki tekad, komitmen dan tujuan yang sama, yakni dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terkhusus dalam mensukseskan Pemilu umum Tahun 2019 yang aman dan damai di provinsi Sumatera Utara. Semoga pertemuan kita kali ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antara TNI Polri dan masyarakat," kata Kapolda.

Lanjut Kapolda, Kerawanan pemilu 2019 bisa terjadi dari penyelanggara pemilu yang tidak profesional dalam menyelenggarakan pemilu. Oleh karena itu TNI Polri Sebagai alat keamanan negara perlu menjalin kerjasama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, para praktisi pendidikan dan sebagainya.

"Kami dari pihak kepolisian berharap kepada saudara-saudara yang hadir di sini untuk dapat membantu tugas pekerjaan TNI-Polri dalam mensukseskan pelaksanaan pilpres dan pileg tahun 2019," ucap Kapolda.

"Kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan para ketua ormas keagamaan agar dapat memberi kesejukan dan kedamaian kepada masing-masing umat beragama untuk tidak mudah di adu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh suasana," ucap kapolda.

"Mari kita jaga bersama ketentraman di Provinsi Sumatera Utara ini, untuk dapat mensukseskan Pemilu tahun 2019 karena jika misalnya ada kericuhan atau unjuk rasa, yang rugi bukan siapa-siapa, melainkan kita sendiri," tutup Kapolda Irjen Pol. Agus Andrianto, SH.

Sambutan Kasdam I/BB Brigjen TNI. Hassanudin, SIP, yang sangat kita hormati dan yang sangat kita cintai Bapak Kapolda Sumatera Utara, yang paling utama kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda dan jajarannya yang telah memprakarsai acara ini dengan suasana yang penuh kekeluargaan dan kebahagiaan.

"Bapak Pangdam dan kami sangat mendukung penuh apa yang disampaikan oleh Beliau TNI Polri selalu bersatu Namun demikian kami tidak dapat memulihkan semua bila tidak ada bantuan dari masyarakat sekalian Kami mempunyai keyakinan besar apapun situasinya, apapun sekalian semuanya tetap akan berjalan dengan baik," ucap Kasdam I/BB.

"Saya dan kita bersama-sama harus berkeyakinan dan berharap penuh kepada seluruh masyrakat, untuk dapat tetap menjalin solidaritas, mudah-mudahan niat baik yang akan kita lakukan tetap bisa kita rasakan bersama, semoga kita tetap dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa," tutup Kasdam I/BB Brigjen TNI. Hassanudin, SIP.

Tokoh Agama Ustad Samin Pane mengatakan, Saya sangat yakin dan percaya kita semuanya adalah hamba tuhan di antara umat, tatap muka dan silaturahmi hari ini kita mulai mata bertemu mata hati pun bergetar, satu hal yang membuat kita bahagia yaitu cinta.

"Satu hal yang membuat kita lebih dewasa yaitu masalah, tapi jangan ada yang takut dengan masalah karena kita masih punya Tuhan kita bersahabat dengan masalah orang konyol berbuat masalah tapi orang hebat bisa menyelesaikan masalah, Satu hal yang membuat kita hancur yaitu putus asa, satu hal yang membuat kita bangkit adalah harapan dan doa," ucap Ustad Samin Pane.

"33 provinsi di indonesia, banyak kota dan kabupaten, kita semuanya akan bersatu dan akan bisa mensukseskan pemilu tahun 2019, bersama masyarakat dan para tokoh-tokoh agama serta para ormas akan bersatu untuk mensukseskan program Bapak Kapolda dan Bapak Pangdam besama, yaitu menciptakan dan menyatukan keamanan," tutup ustad Samin Pane.

Dalam Sambutannya Rektor UMSU Dr. Agussani, MAP, mengatakan, pada saat ini ada perubahan komposisi kepemipinan dalam universitas swasta, kami sangat bersyukur pertemuan seperti ini merupakan tatap muka dan silaturahmi secara langsung, arahan dari Bapak, kami dari perguruan tinggi, sangat mendukung apa yang di katakan oleh bapak Kapolda tadi.

"Kami mencatat program 100 hari Bapak Kapolda kami sangat mendukung, namun kami sangat menyarankan untuk berkoordinasi dengan pemko medan, terutama dalam rangka program menertibkan terminal liar, maka untuk itu kami bersyukur pertemuan seperti ini kami akan menyampaikan kepada para mahasiswa, agar ikut mensukseskan Pemilu 2019," ucap Dr. Agussani, MAP.

"Maka dalam kesempatan kali ini, para tokoh yang dari, kami sangat yakin dalam komitmen kita, berserta program Bapak Kapolda dan Bapak Pangdam akan dapat mensukseskan keamanan di provinsi sumut ini," kata Rektor UMSU Dr. Agussani, MAP.

Kami seluruh elemen masyarakat Sumatera Utara beserta TNI Polri, siap mendukung dan mewujudkan pemilu 2019, yang aman, damai dan kondusif(hy/tatan)

  • Whatsapp

Index Berita