Kabupaten Pasaman Titik Singgah Kirab Pemuda 2018 di Provinsi Sumatera Barat

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Menteri Pemuda dan Olahraga yang diwakili oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Prof. Dr. Faisal Abdullah SH M.Si DFM membuka secara resmi kegiatan Kirab Pemuda 2018 bertempat di Halaman Kantor Bupati Pasaman, Jum'at (14/9).

Ketua Panitia pelaksana, Adib Alfikri mengatakan, peserta nasional kirab pemuda diikuti sebanyak 100 orang pemuda dari tiap provinsi di Indonesia, wartawan dan pendamping sebanyak 10 orang. 

"Tiap provinsi mengutus 2 orang perwakilan. Dari Sumatera Barat, diwakili oleh Engga Probi Endri dari Tanah Datar dan Mila Fadila Rahmi dari Bukittinggi," kata Kadis Porapar Pemprov Sumatera Barat ini. 

Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama menyatakan kebanggaannya, karena Pasaman dijadikan Titik Singgah Kirab Remaja dan satu-satunya di Sumatera Barat yang dilaksanakan dari tanggal 13-17 September 2018 ini. "Kita berharap acara ini berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Pasaman," harapnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga yang diwakili oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Prof. Dr. Faisal Abdullah SH M.Si DFM saat membuka kegiatan mengatakan, peserta Kirab Pemuda yang terdiri dari seluruh perwakilan provinsi di Indonesia akan lebih menyatu dengan masyarakat yang dikunjungi dalam setiap titik yang sudah ditentukan. 

"Jika tahun lalu peserta kirab pemuda menginap di hotel, peserta kirab pemuda tahun ini akan menginap di rumah warga dan dituntut untuk menyatu dengan lingkungan sekitar. Bedanya lagi, tahun ini star-nya dari Sabang dan Merauke, kalau tahun lalu dari Miangas dan Pulau Rote,” ujar Faisal.

Dia juga menambahkan, Kirab Pemuda ini akan memantau pelaksanaan pembangunan di 34 provinsi Indonesia. Mereka diharapkan dapat menjadi saksi hidup bagaimana Indonesia bergerak menjadi bangsa mandiri, sejahtera, dan berkeadilan. 

“Apa pun yang dilihat dan dialami peserta kirab pemuda selama 73 hari di lapangan, kabarkan kepada masyarakat, kepada kita semua, kepada pemuda yang ada dimanapun berada bahwa betul atau tidaknya pembangunan ini terlaksana dengan baik,” ujar Faisal.(#) 

  • Whatsapp

Index Berita