Jurnalis Rakyatku.com Kunjungi Dua Objek Wisata di Jeneponto

INDONESIASATU.CO.ID:

JENPONTO- Bila Anda berencana mengunjungi Kabupaten Jeneponto, tak ada salahnya berkunjung ke dua objek wisata ini; Air Terjun Bossolo dan Lembah Hijau Rumbia. Kedua recommended untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Minggu (15/07/2018), dua objek wisata itu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah.

Berkunjung ke Air Terjun Bossolo, di Desa Rumbia, mata Anda akan dimanjakan gunung menjulang tinggi. Untuk menuju ke sana, bisa dilalui dengan jalur darat dengan jarak tempuh kurang lebih 20 kilometer dari menempuh jalur menuju lokasi permandian tersebut berjarak dari Desa Bontosunggu. 

Air Terjun Bossolo memiliki ketinggian sekitar 90 meter dengan wahana pemandangan alam menakjubkan dikelilingi pohon rindang.

Sedangkan Lembah Hijau Rumbia berlokasi di Desa Tompobulu. Anda bisa menjajal berbagai permainan, salah satunya outbond. Bisa juga menghabiskan waktu di kolam renang yang ada di lokasi.

Selain itu, wisata yang juga dikenal Kampung Bambo tersebut, menyediakan vila dan gazebo. Anda bisa istirahat "cantik" di sana.

Untuk masuk ke permandian Air Terjun Bossolo dan Lembah Hijau Rumbia (LHR) pengunjung diwajibkan membayar karcis Rp10.000 ribu untuk anak anak dan dewasa. 

Salah seorang pengunjung, Jurnalis Rakyatku.com, (Zul) mengatakan baru pertama kali berkunjung ke Lembah Hijau Rumbia mengajak keluarga dan kerabatnya,

"Saya suka panorama alamnya, ini sangat bagus. Bisa kita lihat semuanya, yang ada ini dikemas dari bambu," ujar warga Rumbia itu.

"Dari gazebonya, vilanya, termasuk ada beberapa jenis permainan menarik."

Memanjakan pengunjung, kedua tempat wisata ini terus melakukan pembenahan berkala dan perawatan lainnya.

 

Editor : Samsir

Index Berita