International Seminar, 4th Industrial Revolution and Safety Engineering, Dr. Willy Sulistyo: Kita Harus Menguasai Teknologi

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Teknologi selain sebagai Enabler tapi juga bisa jadi penjajah. Menghadapi Revolusi Industri ke 4 para pengguna teknologi harus cerdas dalam menggunakan teknologi, jangan sampai teknologi yang menguasai kita, tapi kitalah yang menguasai teknologi.

Hal ini diungkapkan Dr. Willy Sulistyo, Direktur Institut Otomotif Indonesia dihadapan peserta seminar 4th Industrial Revolution & Safety Engineering di Aula Kampus Kranggan, Universitas Mercu Buana, 25 Nov. 2017.

"Revolusi Industri ke 4 dengan distruptive technology nya telah menghancurkan bisnis dan industri yang selama ini sudah mapan," jelas Willy, yang juga President Director PT. Soli Optimasi Logistik Indonesia.

Lebih lanjut Willy mengatakan, untuk bisa bersaing dan menguasai distruptive technology ini, kita harus mempunyai skill yang tinggi, attitude yang tinggi, serta keahlian berkomunikasi yang tinggi pula.

"Kelemahan dari para lulusan engineering adalah keahlian berkomunikasi. Hal ini harus segera disadari oleh para mahasiswa bahwa mempunyai keahlian engineering yang tinggi tanpa diikuti oleh keahlian berkomunikasi maka dia tidak akan berarti apa-apa," jelas Willy yang juga praktisi pemberdayaan Sumber Daya Manusia ini.

"Karakter seorang ahli engineering sangat menentukan keberhasilan dalam menjalankan karir dan usaha di Era Revolusi Industri ke 4 ini," tutup Willy.

Hadir pada seminar internasional ini Prof. Dr. Abdul Muthalib Leman, dari UTMH; Dr. Gama Widya Putra dari HSSE Pertamina Persero.

 

 

 

  • Whatsapp

Berita Terkait

Index Berita