Input Data Surat Suara Pilpres dan Pileg 2019 di KPU Kota Kediri Capai 50 Persen

atmojo, 18 Apr 2019,
Share w.App T.Me

KEDIRI-Sistim Informasi Perhitungan atau yang dikenal Situng yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri terus lakukan input surat suara diterima dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS)  dari 3 Kecamatan se-Kota Kediri sebanyak 971 TPS.

Puspo Rini Endah Palupi Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Teknis Penyelenggaraan mengatakan, input data yang diterima dari masing-masing TPS di masing-masing Kecamatan, sudah kita masukkan mulai tadi malam sekitar pukul 10.22 malam.

"Kami sudah mulai input data terus sampai sekarang. Kita terus melakukan proses input data dari per TPS supaya masyarakat segera bisa tahu hasilnya. Jadi bisa mengakses di infopemilu," terang Puspo kepada media ini, Kamis (18/4/2019).

Pupso menyampaikan, dari hasil yang terinput masih rata-rata untuk setiap Kecamatan sekitar separuh dari Kelurahan yang ada di masing-masing Kecamatan sudah mencapai 50 persen.

"Data yang kita masukkan dari TPS apa adanya dari TPS itu yang kita upload, nanti pada saat rekap di Kecamatan pada tanggal 19 April, baru ada koreksi, "urainya.

Proses mulai entri data dari TPS ditargetkan bisa selesai tiga hari dengan melibatkan 25 orang. Lanjut Puspo karena data yang dari TPS masih 50 persen yang baru diinput.

"Kalau sudah sampai 100 persen, baru bisa diketahui hasilnya, karena untuk proses entri data ini dilakukan tiap TPS di masing-masing daerah di seluruh Indonesia," tuturnya.

Puspo menegaskan,  bahwa hasil resminya nanti pada saat kegiatan rekapitulasi di tingkat Kecamatan dan KPU Kota.

"Untuk penetapan hasi perolehan pemilu 2019 baik Pilpres dan Pileg khususnya anggota DPRD Kota Kediri akan kita tetapkan,  tetapi sebelumnya kita menunggu registrasi dari MK,"ungkapnya. (prijo) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu