HM-MAINFORAKSI STIMIK Handayani, Bakti Sosial Memahat Senyum Sambangi Anak Panti

INDONESIASATU.CO.ID:

MAKASSAR- Momentum Ramadhan dimanfaatkan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi (MAINFORAKSI) STMIK Handayani Makassar untuk berbagi kepada sesama.

Agenda buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan bakti sosial (Baksos) pun lantas dipilih dalam menghiasi bulan yang mulia ini untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama, 

Kali ini HM-MAINFORAKSI, STIMIK Handayani Makassar anjangsana bakhti sosial sambangi Panti Asuhan Ni'matullah, Jl. Ir. H. Juanda 1, Rabu (6/6/2018).

Tak banyak waktu yang tersedia bagi Himpunan Mahasiswa MAINFORAKSI dalam menggalang bakti sosial di momentum bulan ramadan ini. Namun dalam tempo singkat, alhamdulillah, upaya yang kita lakukan berhasil mempasilitasi semangat berbagi di lingkungan kampus.

Ketua Panitia, Muhaedi membeberkan bahwa dana yang diperoleh tersebut merupakan sumbangsih masyarakat setempat, dengan melakukan penggalangan dana dengan menjual es buah di beberapa titik lampu merah selama empat hari. Dan hasilnya di salurkan ke anak panti dan pembina Panti Asuhan dalam bentuk sembako, pakaian dan uang tunai.

"Alhamdulillah selama 4 hari kita menjual es buah disetiap perpatan lampu merah bersama teman-teman, akhirnya membuahkan hasil, dan kemudian hasil jualan tersebut, kita salurkan ke anak-anak panti asuhan," Kata Muhaedi.

Menurut Plt. Ketua MAINFORAKSI, Hayati, menuturkan bahwa empati yang kita lakukan adalah, salah satu bentuk ibadah yang nantinya memberikan kebaikan untuk kita semua. Mungkin secara jumlah tidak terlalu besar, namun mudah-mudahan dapat bermanfaat kepada yang memberi, ucapnya

"Ini adalah langkah awal yang bisa kami lakukan untuk membantu sesama. Insya Allah dapat bernilai ibadah disisi-Nya, amiin," katanya.

Senada yang sama Majelis Pembina Organisasi Wahyudin, sambungnya bahwa berbagi kepada sesama adalah bentuk rasa kesyukuran, berbagi kebahagiaan berarti memupuk rasa bahagia dalam diri sendiri dan pertemuan kita hari ini bukan hanya sampai disini saja kata dia

"Insya allah masih ada hari esok, semoga kita masih diberi kesempatan, masih dipanjangkan umur, dan tentunya kedepannya akan lebih kita tingkatkan lagi," Tutup Wahyudin


Penulis : Rafi
Editor : Samsir  

  • Whatsapp

Index Berita