Hari Ke-4, BPBD Libatkan Basarnas dan Masyarakat Pencarian Orang Hilang di Pasaman

WARTASUMBAR.COM: PASAMAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman melibatlan Basarnas Sumbar dan masyarakat setempat dihari keempat pencarian orang hilang di Pasaman. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala BPBD Pasaman Masfet Kenedi kepada warta Sumbar.com, usai melepas keberangkatan tim BPBD, Kamis(12/10/2017).

"Pencarian di hari sebelumnya tidak membuahkan hasil. Hari keempat ini, kita turunkan satu tim BPBD Pasaman terdiri dari 6 orang. Kemudian dari Basarnas Sumbar ada satu tim terdiri dari 7 orang, sedangkan dari masyarakat setempat ada satu tim terdiri dari 8 orang", jelasnya.

Masfet mengatakan titik pencarian akan menyisir hutan Rimbo Ateh Data Kampung Aia Apuang Jorong Siparo Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman.

Sebagaimana diketahui seorang petani Zulkifli (53) dilaporkan hilang di Rimbo Ateh Data daerah Pasaman sejak hari senin 9 Oktober 2017 lalu. Sampai saat ini belum diketahui apa penyebabnya. 

Yuni Efendi (28) salah seorang warga setempat kepada warta sumbar.com mengatakan bahwa korban berasal dari Kinali Pasaman Barat.

"Korban sebenarnya bernama Zulkifli (53) asal kinali Pasaman Barat. Bukan Zulfahmi seperti pemberitaan dibeberapa media massa. Sampai saat kami juga sedang berusaha menghubungi pihak keluarganya", jelasnya.(Anto)