Hari Bumi 2018, Digelar PT Semen Tonasa, Bupati Pangkep, Minta Tingkatkan Kepedulian Lingkungan.

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTASULSEL.COM.PANGKEP:Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Syamsuddin Hamid, dihadapan ratusan orang dalam rangka menghadiri penanaman pohon mangrove, menyambut Hari Bumi 2018, yang digelar oleh PT Semen Tonasa dipelabuhan Biringkassi Desa Bulu Cindea kecamatan Bungoro Minggu (22/4). Mengatakan bahwa perlunya perusahaan meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan, seperti halnya dilaksanakan oleh PT Semen Tonasa.

 Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pangkep ini, menjelaskan, bahwa  perlunya para perusahaan seperti Tonasa untuk terus meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

“Penanaman mangrove di bibir pantai yang berada di sekitar pelabuhan Biring Kassi dengan menyediakan ribuan pohon mangrove  untuk ditanam oleh warga yang berada di beberapa desa yang ada di pesisir Pangkep

Kegiatan ini sebagai rangkaian dalam rangka memperingati Hari Bumi 2018, untuk senantiasa peduli terhadap lingkungan, karena sangat positif bagi pengembangbiakan biota laut yang ada di daerah tersebut, sehingga kelangsungan ekosistem dapat terus terjaga dengan baik.ujarnya.

Selanjutnya, Direktur Utama PT Semen Tonasa, Muhammad Subhan, AK, dalam acara itu, juga mengharapkan agar kegiatan yang dilakukan sekaitan dengan peringatan Hari Bumi ini, dapat dilanjutkan masyarakat untuk membantu mengurangi adanya pengikisan atau abrasi yang terjadi di pesisir pantai.

Dengan menanam mangrove, bibir pantai akan terjaga dari hempasan air laut, dapat menciptakan biota laut lainnya agar dapat berkembang biak disepanjang pesisir Pangkep. (Herman Djide)

  • Whatsapp

Index Berita