H.Yusuf Lubis menyaksikan Puncak Perayaan Titik Kuliminasi di Taman Equator Bonjol

WARTA SUMBAR.COM  : PASAMAN, ---Berbondong-bondong masyarakat menyaksikan puncak perayaan Titik Kuliminasi di Taman Equator Bonjol Kabupaten Pasaman Sumatera Barat, Sabtu (23/9/2017).

Fenomena Equinox merupakan fenomena yang terjadi dua kali dalam setahun, dimana posisi matahari tepat di garis equator atau khatulistiwa. Pada 2017, fenomena ini terjadi pada 21 Maret dan 23 September 2017.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Pasaman. Karena event sebagi bentuk wujud kepedulian bersama, untuk mempromosikan wisata daerah.

Memang benar, fenomena Equinox menjadi potensi pariwisata yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Pasaman.

Sekitar jam 12.05-12.10 WIB, semua hadirin yang terdiri dari Forkopimda, SOPD, Camat, Tokoh Masyarakat, pelajar dan masyarakat Pasaman bersama BMKG Padang Panjang menyaksikan Fenomena Equinox di halaman Taman Equator.

Salah seorang pengujung Efri (45) merasa senang bisa menyaksikan fenomena tahunan ini.

"Ya saya merasa senang bisa menyaksikan langsung fenomena ini. Selama ini kan kita mendengar lewat berita saja", paparnya dengan wajah puas.

Efri menambahkan disamping menyaksikan perayaan titk kuliminasi, bisa membawa keluarga liburan akhir pekan.

"Sambil membawa keluarga liburan, disini kan ada museum Tuanku Imam Bonjol. Anak-anak sangat senang dan terhibur", tutupnya.(anto)