Gunawan Gantikan Putu  Eka Astawa Pimpin PLN Area Sukabumi

INDONESIASATU.CO.ID:

SUKABUMI - Pucuk pimpinan PLN Area Sukabumi berganti dari Putu Eka Astawa kepada Gunawan. Acara serah terima jabatan dilakukan di Gedung Halimun PLN Sukabumi, Selasa (5/12).  Putu Eka Astawa akan menempati posisi baru sebagai Manager Area PLN Depok. Sementara Gunawan sebelumnya bertugas di PLN Barabai Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan itu, Putu Eka mengatakan saat ini, tantangan yang dihadapi PLN adalah cuaca ekstrim. “Musibah angin kencang akibat efek badai dahlia, telah merusak tower transmisi. Dampaknya pasokan listrik dari PLTU Palabuhanratu terganggu, sehingga pasokan kepada konsumen ikut pula terganggu khususnya di beberapa lokasi yang tidak bisa ditembus, karena akses infrastrukturt yang sulit,” terang dia.

Ia mengatakan pekerjaan rumah saat ini, masih ada beberapa daerah yang belum terserap listrik. “Antara 9 hingga 10 persen pedesaan belum menikmati jaringan maupun instalasi listrik. Dan saya yakin pengganti saya bisa menuntaskan itu. Agar program Jabar Caang 100 persen Jawa Barat terwujud,” ujarnya.

Sementara Manager PLN Area Sukabumi yang baru Gunawan, bertekad akan mendekatkan komunikasi antara PLN dengan pelanggan. “Sebenarnya PLN sudah memiliki layanan yang mudah diakses masyarakat baik melalui sambungan telepon maupun aplikasi,” terang Gunawan.

Masyarakat pengguna listrik, sebut dia, harus sabar ketika terjadi padam listrik. Sebab ada dua hal penyebab padam. Pertama, kata dia, direncana atau terencana untuk perbaikan jarngan. “Tentunya pemadaman terencana ini diberitahukan kepada masyarakat,” tuturnya.

Kemudian pemadaman tidak terencana akibat bencana alam. Gunawan menyebutkan biasanya pemadaman tidak terencana biasanya bisa cepat ditangani, dan bisa pula memakan waktu tak tentu. “Sistem kami pasti tahu lokasi terjadinya listrik padam. Namun untuk mencari titik penyebab, perlu waktu dan harus ditelusuri dan merecovery gangguan,” jelas dia.  (rmsam)

 

 

  • Whatsapp

Index Berita