Operasi Zebra 2017, Satlantas Polres Tanah Datar Gelar Razia Besar-besaran

INDONESIASATU.CO.ID:

TANAH DATAR - Dalam rangka meningkatkan kepatuhan berlalulintas kepada pengguna kendaraan bermotor, baik pribadi maupun umum. Satlantas Polres Tanah Datar, akan menggelar razia secara besar-besaran di sejumlah titik di wilayah Hukum Polres Tanah Datar, Rabu (1/11) pagi.

Kasat Lantas Polres Tanah Datar, AKP. Yulandi Rusadi, SH, mengatakan akan mengerahkan 150 personel gabungan dari polisi, TNI, Pol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Tanah Datar. Pelaksanaan operasi digelar secara stasioner dengan titik yang berubah-ubah.

"Operasi Zebra digelar dari tanggal 1 sampai 14 November 2017, dan Operasi Zebra kali ini tetap memberikan penindakan sebanyak 80%, 10 % perfentif dan 10 % secara preentif dengan target pelanggaran sebanyak 10 macam," ujar Yulandi.

Kasat juga menyebutkan, Adapun sasaran operasi ini, masih dikatakannya yakni pelanggaran melawan arus, muatan berlebihan, tanda nomor kendaraan bermotor, pelanggaran kasatmata dan juga rotator pada kendaraan.

Sementara itu, Wakil Sementara (WS) Kapolres Tanah Datar, Kompol Hendra Syamri, SH, dalam sambutannya dalam gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Tahun 2017, mengatakan bahwa Operasi Zebra kali ini bertajuk Mewujudkan polisi yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter).

"Dalam mengatasi permasalahan lalu lintas tidak bisa dengan berdiam diri saja, melainkan wajib dan bertindak melakukan berbagai upaya, karena itu perlu koordinasi bersama antar instansi, agar pelaksanaan Operasi Zebra 2017 bisa membangun budaya tertib berlalu lintas," ujar Hendra Syamri saat menjadi inspektur upacara. 

Selain itu, Hendra Syamri, juga menghimbau masyarakat agar meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas dijalan raya dan menimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Kita mengimbau masyarakat khususnya pengemudi agar membudayakan tertib berlalu lintas di jalan, lengkapi kelengkapan dan dokumen kendaraan, dan mematuhi peraturan lalu lintas, demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” tandasnya. (Ade)

Index Berita