Gelar Lomba Jajanan Pasar Tradisional untuk menjadikan Daya Tarik Wisat

WARTASUMBAR.COM: PASAMAN - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat gelar lomba jajanan pasar tradisional antar kecamatan yang diikuti oleh 10 Kecamatan di Taman Wisata Equator Bonjol, Selasa (19/09).

Acara ini dibuka langsung oleh Ibu Bupati Pasaman Ny Gustinar Yusuf Lubis dan dihadiri Ibu Wakil Bupati Ny Miradelima Atos Pratama , Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Staf ahli, Asisten serta kepala SOPD. Kemudian juga dihadiri oleh Wali Nagari Sekecamtan Bonjol dan awak media.

Tujuan kegiatan ini untuk melestarikan, mempromosikan dan memperkenalkan jajanan pasar tradisional agar bisa dinikmati oleh semua kalangan sebagai usaha untuk menjadikan daya tarik wisata didaerah sendiri, sebut panitia pelaksana juga Kadis DISPORAPAR, Ricky Riswandi, SH., M.Si

Cici Masril ketua dewan juri menjelaskan kriteria penilaian yaitu penampilan, kemasan, cita rasa, keaneka ragaman bahan lokal, dan kreatifitas.

Ketua PKK Kabupaten Pasaman menyampaikan, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan itu. Dengan adanya kegiatan tersebut akan dapat mengangkat jajanan pasar tradisional, agar dikenal oleh masyarakat kabupaten sendiri.

Kegiatan ini juga dapat menjadi daya tarik wisata, yang bisa menjadi ikon wisata di Kabupaten Pasaman, sebutnya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada dewan juri dan panitia yang telah bekerja sama mewujudkan acara ini", ucapnya.(IWO/Anto).