Ecobiology Adalah Sebuah Visi Masa Depan Mengenai Kesehatan Kulit

INDONESIASATU.CO.ID:

Jakarta - Banyak yang mengenal Bioderma melalui produk andalannya: Sensibio H20 Micellar Water. Pionir dari inovasi produk Ini, Bioderma menciptakan micellar water pertama didunia pada tahun 1995 sebagai jawaban atas kebutuhan membersihkan kulit bagi mereka yang memiliki kulit cenderung sensitif. Namun dengan popularitas pembersih wajah berbasis air ini apa sebenarnya yang membuat produk andalan dan Bioderma ini berbeda dengan micellar water Iainnya?Jawabannya adalah formulasi produk bioderma yang diawali oleh filosofi NAOS: Ecobiology. 

NAOS adalah perusahaan yang menaungi Bioderma dan telah beroperasi di lebih dari 100 negara. Didirikan oleh Jean Noel Thorel, seorang ahli Biologist-Phamacist, NAOS menjadi salah satu perusahaan kecantikan terbesar dl dunia dan salah satu perusahaan independen terkemuka di bidangnya dengan pengembangan produk berdasarkan ilmu pengetahuan yang sejalan dengan filosofi multidisiplin dalam perawatan kullt yang dlsebut Ecobiology

Ecoblology didasarkan pada prinsip bahwa kulit merupakan sebuah ekosistem yang selalu beradaptasi dan berinteraksi dengan lingkungannya, dimana kondisi dan mekanisme alaminya perlu dilindungi dengan tidak merawat kulit secara berlebihan, namun membantunya berfungsi dengan baik. Berbeda dengan kosmetlk pada umumnya, pendekatan Ecoblology ini bertujuan membantu kulit memperkuat dirinya sendiri

Aurelie Guyoux Global Research and Innovation Director NAOS mengungkapkan; "Pendekatan Ecoblology dari NAOS memandang kullt sebagai sebuah ekosistem yang cerdas namun rentan Sangat penting untuk menjaga dan memperkuat mekanisme blologis alami kulit dengan menggunakan bahan-bahan aktif plllhan yang selaras dengan kullt". Lebih Ianjut AureIIe menambahkan, ”Oleh sebab itu, berangkat dari pendekakan Ecoblalogy, ide dasar dlbalik pemilihan komposisl pada seluruh produk Bioderma, termasuk pada SenSibio H20 Micellar Water, adalah meminimalkan jumlah polutan yang terdapat pada komposisi tersebut serta efeknya bagl kulit, ujar Aurelie dari presslist yang dikirim,Rabu(17/4)

Melalui pendekatan ini BIoderma hanya menggunakan 600 darl 300.000 bahan dasar yang biasanya digunakan dalam kosmetlk modern, contohnya formulasi pada salah satu produk andalan Bioderma yaitu Sensibio H2O Micellar Water yang dipilih secara seksama untuk mengurangi sensitivitas kulit tanpa mengurangi efektivitas pembersihan kulit secara maksimal sehingga kesehatan kulit tetap terjaga. 

Bekerjasama dengan ahli kulit sensitif Internasional Prof. Laurent Misery, Bioderma untuk pertama kalinva pada tahun 2017 memimpin riset observasi dan epidemiologi mendalam pada sekitar 5000 responden, untuk memahami dan mengukur dampak yang dlakibatkan oleh kulit sensitif (Burden of Sensitive Skin Project) Hasil riset menunjukkan adanya akibat nyata pada kualitas hidup seseorang, yang menyebabkan perubahan prilaku dalam aktivitas sehari-hari Dimana seseorang harus mengubah gaya berpakaian dikarenakan orang tersebut tldak cocok dengan bahan pakaian tertentu, mempertimbangkan cara membersihkan tubuh yang harus leblh berhati-hati mengingat kulitnya sangat sensitif dengan gosokan, memilih produk seperti produk pembersih wajah haruslah tepat karena kulit sensitif mudah bereaksi terhadap kandungan bahan tertentu atau Iangkah membersihkan yang tidak dilakukan dengan baik sehingga kotoran masih tetap menempel dan masih banyak hal lainnya. Semua Ini berpengaruh terhadap kualitas hldup yang mana sangat penting dalam membentuk pslkologis seseorang. 

Dr. Shannaz Nadia yusharyahya, SpKK(K), MHA, FINS-DV, FAA-DV, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dari Departmen ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin, FKUI-RSCM menyatakan, “Air saja tidak dapat membersihkan semua kotoran yang terakumulasi pada kullt, terutama kotoran berbentuk lemak, misalnya dari kandungan pigmen yang digunakan dalam sebagian besar make-up dan polutan eksternal Memilih Jenis pembersih yang tepat sangat penting apa pun Jenis kulitnya, terutama bagi kulit sensitif Beliau menambahkan, "Terdapat berbagai Jenis pembersih, saat digunakan bahan pemberslh berinteraksi dengan komponen kulit, dan jika produk tersebut tidak cocok dengan kulit hal ini dapat memperburuk kandungan lipid kulit. Membersihkan secara berlebihan sama buruknya dengan tidak membersihkan kulit”.

  • Whatsapp

Index Berita