DPP Simawang Saiyo Turun Langsung Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

INDONESIASATU.CO.ID:

TANAH DATAR - Pasca terbakarnya warung Nasi semi permanen milik Narliyus (58) yang berada di pinggir Danau Singkarak tepatnya di Jalan Padang Panjang-Solok KM5, Jorong Piliang Bendang, Kenagarian Simawang, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis (19/10) lalu,  langsung direspon oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perantau Simawang Saiyo Pusat, Jumat (20/10).

Organisasi Perantau Simawang tersebut langsung turun tangan ke lokasi kejadian dan segera menggalang dana ke sejumlah pihak untuk membantu meringankan beban korban pasca kebakaran tersebut.

Aksi sosial yang dipimpin langsung oleh Ketua DPP Perantau Simawang Saiyo, M. Nur Idris di dampingi sejumlah pengurus  Jamalis Wakil Humas, Syahrial Sy Wakil Ketua menyerahkan seng dan uang yang diterima langsung oleh pemilik warung Narliyus. 

Dalam penyerahan bantuan itu hadir Wali Nagari Simawang, Eriatman Dt. Rajo Muyang, Ketua BPRN Simawang, Syaiful Adnan dan Pengurus BPRN Simawang, Rudi Hartono dan M. Syukurilah Dt. Rajo Nan Hitam serta Wali Jorong Setempat, Revo Saputra.

M. Nur Idris dalam kunjungannya, menyampaikan rasa duka seluruh perantau Simawang Saiyo dari berbagai daerah di Indonesia atas musibah yang dialami 
Narliyus. Ia mewakili perantau berharap agar keluarga korban dapat tabah menerima musibah tersebut dengan sabar dan iklas.

"Atas nama DPP Simawang Saiyo dan perantau di semua daerah turut berduka yang dalam atas musibah ini. Kami berharap keluarga yang kena musibah bisa tabah dan diberikan kesabaran. Sebagai bentuk keprihatinan kami menyerahkan sumbangan dari perantau yang diberikan sehari kemaren," ujar M. Nur Idris.

Selain itu, anggota DPRD Kota Bukittinggi ini terus menghimbau kepada semua perantau untuk membantu korban karena cukup banyak kerugian yang dialami. Bantuan yang sangat dibutuhkan yakni bahan bangunan untuk membangun kembali warung yang terbakar.

"Kami terus mengajak semua semua perantau dimana saja berada untuk memberikan bantuan, sembari juga berharap bantuan dari pemerintah daerah Tanah Datar. Kalau bisa kita semua bisa secepatnya membantu agar duka ini cepat berakhir," harap M. Nur Idris.

Sementara itu, Narliyus sebagai korban sangat terharu atas kedatangan pengurus DPP Simawang Saiyo. Ia menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan perantau Simawang Saiyo. Ia berharap bisa berjualan kembali dan untuk itu kebutuhan bangunan saat ini berupa seng 8 kodi dan kayu serta papan sekitar 8 kubik dan semen.

"Ambo batarimo kasih atas kepedulian perantau dan tolong sampaikan tarimo kasih kami ka parantau," kata Nurliyus dengan nada sendu sembari barharap bantuan perantau dan pemerintah setempat.

Kemudian, Wali Nagari Simawang, Eriatman Dt. Rajo Muyang menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan bantuan perantau Simawang Saiyo. Hal yang sama juga disampaikan Ketua BPRN M. Syaiful Adnan menyampaikan terima kasih atas bantuan perantau Simawang Saiyo. 

"Kami sangat senang dan bangga perantau Simawang cepat peduli dengan musibah yang dialami warga di kampung. Mudah-mudahan perantau tidak bosan membantu warga yang terkena musibah," ujar Syaiful Adnan. 

Usai meninjau lokasi, M. Nur Idris dan rombongan langsung mengadakan rapat dengan beberapa pengurus untuk membicarakan penggalangan dana untuk membantu koran kebakaran itu.

"Dalam dua dan tiga hari kedepan akan menggugah perantau Simawang untuk bersama-sama memberikan sumbangan dan dibantu lagi semampu perantau," pungkasnya. (Ade)

Index Berita