Diduga Konsleting Listrik, Rumah di Tulungagung Jadi Arang

INDONESIASATU.CO.ID:

TULUNGAGUNG - Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun akibat kebakaran kerugian ditaksir mencapai  jutaan rupiah.

Kebakaran ini terjadi di rumah Samsul Hadi, pedagang bakso di dsn. Krajan RT. 05 RW05 Desa  Mojosari Kauman Kabupaten Tulungagung. Dugaan sementara, penyebab kebakaran karena konsleting listrik.

Ada dua unit mobil Pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Tetapi karena api membesar, membuat petugas sempat mengalami kesulitan. Beruntung kobaran api tidak merembet ke permukiman warga di sekitarnya . api baru bisa dipadamkan sekitar 1 jam oleh petugas PMK.

Kabid Damkar Rakidi mengatakan, rumah pedagang bakso ini terbuat dari sesek. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena aliran listrik sementara pemilik rumah sedang berjualan bakso keliling.

“Rumah dari sesek, sekarang sudah berhasil di padamkan mas," kata Rakidi, Senin (10 /6/2019). Sementara polisi masih terus melakukan penyelidikan tentang penyebab pasti kebakaran tersebut. (ctr/kla)

  • Whatsapp

Index Berita