Danramil Adiwerna Hadiri Musrenbang Desa Tembok Kidul Adiwerna KabupatenTegal

INDONESIASATU.CO.ID:

ADIWERNA - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa dalam rangka menyusun Perencanaan pembangunan Desa tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan di Kantor Desa Tembok Kidul Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal,Rebu(10/1)

Danramil 07/Adiwerna Kapten Inf Suswantoro mengatakan Peran TNI melaluai Satuan Komando Kewilayahan ( Koramil ) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di desa sesuai tugas pokok selain  perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat desa.

Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Bentuk kegiatan TNI dalam rangka pembangunan di desa adalah melalui kegiatan karya bhakti, Kegiatan karya bhakti merupakan salah satu  bentuk perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena sesuai jati diri TNI diantaranya adalah sebagai tentara rakyat. Kekuatan rakyat sama dengan kekuatan TNI, sesuai dengan semboyan TNI “ Bersama Rakyat TNI Kuat”. Demikian dengan harapan TNI terus berjuang berusaha membantu mewujudkan cita-cita Nasinonal bangsa Indonesia yaitu masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila.

Danramil juga mengharapkan dalam kegiatan musrenbang yang bahas mengenai rencana pembangunan Desa Tembok Kidul yang sudah di sepakati, Harapannya kepada anggota Babinsa dapat mengetahui rencana pembangunan di desa binaan masing-masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa hambatan yang mungkin timbul dan langkah-langkah antisipasinya.(Pendim Tegal)

Index Berita