Danramil 12/Jatinegara Hadiri Pertemuan Lintas Sektoral Kec Jatinegara

INDONESIASATU.CO.ID:

Jatinegara - Bertempat di Aula Puskesmas Jatinegara Danramil 12/Jatinegara Kapten Inf Agus Kuntoro menghadiri undangan Rapat Lintas Sektoral dalam rangka evaluasi kegiatan Trisemester III Ta 2018 Puskesmas Kec Jatinegara. Kamis (09/08/2018)

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Jatinegara Suwatno, S.I.P, Pj Kapolsek Jatinegara Iptu Saeful Azis, Ka UPTD Puskesmas Jatinegara Bpk Churki beserta staf, Ka UPTD Se Kec Jatinegara, serta Kades Se Kec Jatinegara.

Disampaikan oleh Kepala Puskesmas Jatinegara Bpk Churki bahwa Kegiatan program kesehatan diwilayah Kec Jatinegara sudah berjalan sesuai rencana kegiatan, waktu dan anggaran. Evaluasi program Jambanisasi yang mana dananya tidak mencukupi maka bisa dibantu dari Dana Desa agar para Kades dibantu karena target 2019 dari Pemerintah Kabupaten Akhir tahun 2019 Masyarakat Kab Tegal bebas buang air besar sembarangan.

“Dinas Kesehatan sedang menggerakan Pilar Kesehatan yaitu Bebas buang air besar sembarangan, Budaya cuci tangan pakai sabun, menggunakan air yang bersih dan bebas sampah. Itu semua demi tercapainya visi dan misi Puskesmas Jatinegara yaitu terwujudnya Puskesmas menjadi pilihan utama masyarakat yang berkualitas, mandiri menuju Jatinegara sehat.” Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Danramil 12/Jatinegara menyampaikan bahwa Koramil mempunyai tugas pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan menjaga keamanan wilayah khususnya Kec Jatinegara. “Rapat Lintas sektoral ini saya anggap sangat penting karena dengan rapat ini bisa kita sampaikan tugas masing-masing instansi terkait sehingga sinergitas dan tujuan pemerintah dapat tercapai.” Terangnya

Selain itu Danramil juga menyampaikan bahwa pada tanggal 17 Desember 2018 wilayah Kab Tegal akan dilaksanakan Pencoblosan dan Pemungutan Suara Pilkades serentak Gel II Ta 2018, untuk Jatinegara ada 8 Desa yang akan melaksanakanya. Untuk itu agar semua bisa menjaga situasi yang kondusif. Sekarang sudah mulai tahap Sosialisasi. Aturan dan ketentuan agar disampaikan dengan jelas sesuai peraturan Bupati Tegal No 27 Tahun 2018 tentang Kepala Desa dengan harapan tidak ada masalah saat pelaksanaan Pilkades. (andhi)

  • Whatsapp

Index Berita