DanKor Brimob Beri Penganugerahan Warga Kehormatan Korps Brimob Polri

INDONESIASATU.CO.ID:

DEPOK -  Dankor Brimob Polri, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi menjadi Inspektur Upacara dalam Penganugerahan Warga Kehormatan Korps Brimob Polri di Lapangan Upacara Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (12/11/2018).

Iringan lagu mars Brimob menandai dimulainya Upacara Penganugerahan Warga Kehormatan Korps Brimob Polri yang diikuti Jenderal Pol (Purn.) Bachtiar Datu, As SDM, Asrena, jajaran Asops Kapolri, Kapolda Metro Jaya, pasukan Komjen Pol Yusuf Mahabarani, Komjen Pol Fajar, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., serta seluruh pasukan yang hadir.

Sesuai dengan Surat Keputusuan Komandan Korbrimob Polri No 147/Xl/2018 tanggal 5 November 2018 tentang pemberian penganugerahan warga kehormatan
Korps Brimob Polri yang diberikan kepada :
1. Dato’ Sri Prof. Dr. Tahir, MBA selaku pemilik Mayapada Group
2. Irjen Dr. Eko Indra Heri S, M.M, jabatan AsSDM Kapolri
3. Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si jabatan Asrena Kapolri
4. Irjen Pol Idham Aziz, M.Si jabatan Kapolda Metro Jaya
5. Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si jabatan Karojakstra Srena Polri
6. Brigjen Pol Drs. Sjamsul Sidiq, M.H jabatan Karolemtala Srena Polri
7. Brigjen Pol Drs Sadono Budi Nugroho, S.H jabatan Karobekum Slog Polri
8. Brigjen Pol Drs. Alfons Toluhula, M.H jabatan Karo Faskom Slog Polri
9. Kombes Pol Iswahyudi jabatan Karojemengar Srena Polri.

Penganugerahan Warga Kehormatan merupakan bentuk penghargaan tertinggi yang di tandai dengan penyerahan Jaket Brimob, Piagam dan Baret yang dipasangkan langsung oleh Korps Brimob Polri kepada personel Polri atau pejabat Polri di luar Brimob, Pejabat diluar Polri dan warga masyarakat yang memliki kontribusi kepada Korps Brimob Polri baik dalam bentuk perhatian partisipasi serta sumbangsih pemikiran dalam usaha-usaha pengembangan Korps Brimob Polri kearah yang lebih baik melalui tindakan nyata yang berpengaruh langsung bagi kemajuan dan perkembangan Korps Brimob Polri.

“Hal ini sebagaimana tertuang dalam peraturan Kepala Korps Brimob Polri no. 2 tahun 2016 tentang tata cara penganugerahan warga kehormatan Korps Brimob Polri mempunyai maksud untuk mendorong semangat jiwa Korsa antar Korps Brimob dalam jajaran Polri maupun masyarakat,” ujar Dankor Brimob Polri.

Dukungan seluruh stakeholder terkait dan masyarakat yang
mempercayai Polri khususnya Brimob akan semakin mempererat pasukan Brimob untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat karena permasalahan yang kami hadapi baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, untuk itu kami membutuhakan partisipasi aktiv dari para pejabat Polri maupun tokoh masyarakat dalam pengembangan korps brimob polri maupun di masa yang mendatang.

“Korps Brimob Polri akan semakin kokoh dan solid selain itu agar terjalin silaturahmi antara anggota Brimob di jajaran Polri serta masyarakat secara umum sehingga mendukung pelaksanaan tugas pokok Korps Brimob Polri yang semakin kompleks” ungkap Dankor Brimob Polri.

  • Whatsapp

Index Berita