Dandim Bersama Forkopimda Kab Purbalingga Pantau Pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg Serentak 2019

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA - Guna menciptakan situasi aman, damai dan lancar dalam rangka Pemilihan Umum Pilpres dan Pileg Tahun 2019, Dandim 0702/Purbalingga Letnan Kolonel Inf Yudi Novrizal,S.IP bersama Forkopimda , memantau pelaksanaan Pemilu melalui posko pengamanan Pemilu Pilpres dan Pileg Tahun 2019 di beberapa TPS wialyah Kab Purbalingga, Rabu (17/4/2019).

"Posko pengamanan Pilkada ini dalam rangka memonitor perkembangan situasi pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg, khususnya situasi di TPS yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga," ungkap Dandim disela kegiatannya.

Menurut Letkol Yudi Novrizal , mengatakan bahwa pengamanan wilayah jajaran Kodim 0702/Purbalingga, tugas pengamanan Pemilu Pilpres dan Pileg ini dalam rangka membantu tugas kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada saat pencoblosan suara sampai dengan penghitungan suara.

"Untuk jumlah TPS, yang tersebar diwilayah Purbalingga berjumlah 2.544 yang hari ini menggunakan Hak pilihnya untuk melaksanakan pencoblosan suara guna memilih calon pemimpin bangsa lima tahun kedepan,Pasukan yang ada telah kita sebar untuk melaksanakan pengamanan pencoblosan yang ada diwilayah untuk membantu Polri dalam pengamanan saat pencoblosan suara," terangnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, posko pengamanan Pemilu Pilpres dan Pilkada ini sudah mulai operasional dari tgl 19 maret 2019 sampai dengan penetapan capres dan cawapres, guna memonitor setiap perkembangan situasi yang mungkin timbul yang berdampak pada keamanan.

"Kami berharap, pengamanan Pemilu Pilpres dan Pileg ini perlu mendapatkan perhatian khusus, agar pelaksanaannya berjalan dengan aman, damai dan lancar," tegasnya.

Dalam menjaga netralitas, Letkol Inf Yudi Novrizal juga tidak lupa menyampaikan dan mengingatkan kepada seluruh prajuritnya untuk benar-benar menjaga netralitas TNI didalam pelaksanaan kegiatan pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg Tahun 2019.

"Saya mengintruksikan kepada prajurit untuk tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugasnya dan jaga netralitas TNI serta laksanakan tugas sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku," tutupnya.(ragil.red)

  • Whatsapp

Index Berita