Dandim 0712/Tegal dan Plt Bupati Tegal menandatangani Naskah TMMD pada Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 di wilayah Kabupaten Tegal

INDONESIASATU.CO.ID:

Tegal - Bertempat di Lapangan SD Negeri 01 Desa Sangkanjaya Kec. Balapulang Kab. Tegal dilaksanakan upacara Pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap II TA 2018 di wilayah Kabupaten Tegal dengan Inspektur Upacara Plt. Bupati Tegal Dra. Hj Umi Azizah, Komandan upacara Danramil 16/Margasari Kapten Czi Suharto dan Perwira Upacara Danramil 20/Bojong Kapten Inf Faturohman. Selasa (10/07/2018)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos yang sekaligus menandatangani naskah TMMD,Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir Hery Suhartono, MM, Kabagren Polres Tegal kompol Mukhid, Dansatradar 214/Tegal Mayor Lek Edi Supartono ST.M Eng, Kasi Ter Brigif 4 /DR (Kapten Inf Jendro, Asisten Administrasi Pemerintahan /Asisten I Nurlaeli, SH, Dandenpomal Kapten laut (PM) M Atfal, Para Danramil kodim 0712/Tgl wil kab Tegal, Muspika kec Balapulang, Kepala Desa Sangkanjaya.

Dalam amanatnya Plt Bupati Tegal membacakan Sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Pada Upacara Pembukaan TMMD Tahap II Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 yang menyampaikan bahwa atas nama pribadi, keluarga dan mewakili pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir dan batin. “Semoga hikmah Ramadhan dan Idul Fitri semakin memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT”, harapnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Gubernur kepada seluruh masyarakat yang telah mensukseskan Pilkada Jateng, Kota dan Kabupaten sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman serta demokratis. “Sekarang waktunya kita kembali bersatu membangun Jawa Tengah bersama seluruh elemen, saatnya kita torehkan karya yang punya nilai dan membahagiakan”, ajaknya.

Gubernur juga merasa senang dengan adanya TMMD yang telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa, diantaranya memugar RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), jambanisasi ataupun sanitasi untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih layak dan sehat, belum lagi upaya-upaya untuk mengentaskan kemiskinan, jadi TMMD bukan hanya membangun sarana fisik namun masyarakat juga diaharapkan punya daya tangkal dan daya cegah dari ancaman terhadap keutuhan bangsa. “Ayo kita sengkuyung bareng-bareng program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa”, pungkasnya. (andhi)

Index Berita