Bupati Tanah Datar Buka Perhelatan Akbar Kick Off Gala Desa 2017 

INDONESIASATU.CO.ID:

TANAH DATAR - Perhelatan akbar kick off Gala Desa 2017 di Kabupaten Tanah Datar resmi dibuka oleh Bupati H. Irdinasyah Tarmizi, di lapangan Cindua Mato Batusangkar, jumat (27/10).

Pembukaan tersebut ditandai dengan dilaksanakannya senam gala desa massal yang diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan Pemda Tanah Datar, dan seribuan siswa sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Tanah Datar.

Selain itu, juga diserahkan secara simbolis piala kemenpora yang diberikan langsung oleh Asisten Deputi III Bidang Olahraga Kemenpora RI Edi Nurinda kepada Bupati Irdinansyah Tarmizi yang disaksikan oleh Forkompimda Tanah Datar dan beberapa kepala OPD.

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas dipilihnya Kabupaten Tanah Datar sebagai salah satu pelaksana Gala Desa 2017 oleh Kemenpora RI.

“Kita merasa sangat bangga karena Kabupaten Tanah Datar terpilih menjadi salah satu pelaksana Gala Desa 2017 dari 36 kabupaten/kota yang ada di seluruh Indonesia”, ujar Irdinansyah.

Dia menambahkan, pada kegiatan tersebut akan diperlombakan 6 cabang olahraga. Untuk cabang bola kaki akan dilaksanakan di Nagari Sungayang, Bola volley diadakan di Kecamatan Salimpaung, sedangkan cabang atletik diadakan di nagari Lima Kaum.

Selanjutnya, sepak takraw di Nagari Saruaso, kecamatan Tanjung Emas, dan cabang tenis meja akan diadakan di Tanjung Bonai Lintau Buo Utara serta untuk cabang bulu tangkis diadakan di nagari Baringin kecanatan Lima Kaum. 

Bupati berharap dengan digelarnya Gala Desa 2017 di Kabupaten Tanah Datar tersebut bisa memunculkan para bibit baru bidang olahraga yang akan mengangkat dan mengharumkan nama daerah maupun Negara. 

“Kita berharap nanti akan lahir atlet-atlet yang berprestasi dari turnamen Gala Desa 2017 ini, yang nantinya akan mengharumkan nama kabupaten Tanah Datar baik ditingkat provinsi, nasional bahkan dunia”, harap Irdinansyah.

Sebelumnya Asisten Deputi III Bidang Olahraga Kemenpora RI Edi Nurinda menyampaikan bahwa program gala desa 2017 itu bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat serta dalam upaya mencari bakat-bakat baru yang berprestasi. 

Dia juga menyampaikan program Gala Desa ini diseluruh Indonesia akan digelar di 36 kabupaten/kota, dan hari ini ada 20 kabupaten/kota yang melaksanakannya secara serentak.

"Program olahraga Gala Desa dari kemenpora ini merupakan salah satu program yang diharapkan dapat mendukung pelaksanaan Asean Games 2018 yang akan diadakan di Palembang," pungkasnya. (Ade)

  • Whatsapp

Index Berita