BPBD dan URC PB BPBD Kabupaten Kediri, Bersama BPBD Kabupaten Tulungagung Meningkatkan Kapasitas di Jurang Senggani, Tulungagung

INDONESIASATU.CO.ID:

KAB.KEDIRI - BPBD Kabupaten Kediri melakukan peningkatan kapasitas serta memudahkan memobilisasi ketika ada bencana.

Agenda peningkatan kapasitas BPBD Kabupaten Kediri dan URC PB BPBD Kabupaten Kediri, serta melibatkan BPBD Kabupaten Tulungagung lokasi di Jurang Senggani Tulungagung.

"Kegiatan yang digelar selama 2 hari, Sabtu-Minggu, 8-9 September 2018, dengan beberapa materi jungle rescue dan vertical rescue," Hal ini diungkapkan Randy Agatha Kepala BPBD Kabupaten Kediri, Jum'at (7/9/2018)

Dalam upaya penanggulangan bencana. Ke depan bagaimana meningkatkan kapasitas penanggulangan bencana bagi relawan, termasuk untuk mempersiapkan standarisasi kapasitas relawan.

Randy menegaskan bahwa kegiatan ini menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar relawan dan peningkatan wawasan yang terkait dengan upaya penanggulangan bencana.

"Program ini sebagai upaya meningkatkan kapasitas relawan yang bisa disinergikan dengan programnya BPBD Kabupaten Kediri dalam upaya penanggulangan bencana. Baik itu saat pra bencana, tanggap darurat bencana, dan pasca bencana," bebernya.

Dia berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi wahana evaluasi dan motivasi untuk bekerja lebih baik dan seluruh peserta tumbuh kesadarannya untuk lebih aktif berkomunikasi dan saling menginformasikan potensi bencana. (prijo)

  • Whatsapp

Index Berita