Betonisasi Jalan Desa Tenrigangkae Kecamatan Mandai Tak Selesai, Penduduk Bombongi Kecewa

WARTASULSEL.COM: MAROS - Ketua DPRD Kabupaten Maros AS Chaidir Syam mengatakan, pihaknya berencana untuk melakukan koordinasi terhadap SKPD terkait mengenai keluhan warga Dusun Bombongi. 

Dimana penduduk Bombongi, Desa Tenrigangkae Kecamatan Mandai Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, mengaku kecewa karena pengerjaan jalan betonisasi belum juga kelar-kelar. Padahal, Pemerintah Kabupaten Maros sudah tidak kali mengalokasikan anggaran jalan tersebut.

“Segera kami akan koordinasikan dengan SKPD terkait dinas PUPR, semoga jalan tersebut menjadi prioritas bisa dilanjutkan atau dituntaskan pekerjaannya,” jelas Chaidir Syam Rabu (11/10/2017).

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab keterlambatan pembangunan infrastruktur jalan yang ada di dusun tersebut yang berbeda dengan dusun lainya. 

Bahkan keterbelakangan pembangunan yang ada didaerah ini, jangankan penuntasan betonisasi jalan ke jalur utama. Beberapa ruas jalan lainya yang ada di dusun ini masih belum tersentuh pengerjaan beton meskipun sudah dilakukan pengukuran jalan selama beberapa tahun lalu.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Maros, dikonfirmasi bahwa pengerjaan infrastruktur betonisasi jalan di dusun tersebut tidak adanya kendala. Bahkan, ia akan memberikan perhatian dengan perencanaan di tahun anggaran 2018 mendatang. 

“Insya Allah menjadi perhatian perencanaan tahun depan, tidak jadi masalah," singkatnya saat dikonfirmasi. (ahmad)