Beredar Akte Cerai Palsu, Pemuda Nganjuk Nikah Lagi

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Peristiwa yang mengegerkan warga Gondang Kabupaten Nganjuk sebut saja bunga (29) warga Desa/Kecamatan Gondang, Nganjuk meminta keadilan di Kantor Unit Agama (KUA) lengkong Kecamatan Lengkong, Nganjuk, Jumat (19/4)

akta cerai palsu beredar di wilayah Gondang, Surat atau dokumen negara itu dipalsukan oleh oknum suami korban   inisial ST yang hendak menikah kembali.

Kepala KUA Lengkong Ashari ditemui diruang kerjanya mengatakan, ini cara yang ditempuh seseorang untuk mengelabui pasangan resminya.

"Memang dari catatan masuk Kecamatan Lengkong tapi data terakhir tahun 2014 yang kita simpan tidak ada nama yang disampaikan Jadi dugaan saya akte yang dia (ST) tidak asli alias palsu parahnya ini dipergunakan tentunya untuk pengelabuan terhadap istrinya sebagai pernyataan saya sudah bercerai. Padahal, istrinya belum dicerai. Jadi untuk memuluskan atau melempengkan pernikahan kembali," kata Ashari saat ditemui di kantornya

Ashari menyatakan, bahwa di kantor KUA lengkong tidak ada tercantum nama yang ada di buku KUA Beberapa buku nikah diantaranya sudah di cek bahkan terakhir di pembukuuan sudah tidak ada nama ST yang dimaksud

"Boleh di cek sekalian di foto, mungkin sudah bisa buat dokumentasi," ujar Ashari, sembari membeberkan identitas semua di buku arsip.

Berdasarkan pantauan dilapangan, sepintas akte nikah keluaran KUA Gondang, Nganjuk, yang dimiliki pelaku tidak mirip dengan aslinya. Namun, saat dicek petugas ke lembaga terkait, terdapat banyak kejanggalan.

Di antaranya, penulisan nama identitas yang menikah diduga dipalsukan dengan. Padahal, sejak awal, KUA Gondang, telah menggunakan akte nikah terlihat dari nomor registrasi yang ditulis secara asal-asalan. Serta terdapat pemalsuan nama Yang di akte nikah palsu ditulis MY, padahal seharusnya ST

Adapun, dugaanmodus memalsukan akte nikah tersebut dilakukan ST untuk menyakinkan perempuan lain bahwa statusnya adalah duda, sehingga perempuan incarannya bersedia diajak menikah. ST sendiri diketahui merupakan penyuka poligami, istri yqng sah di antaranya diakuinya telah diceraikan. (kang)

  • Whatsapp

Index Berita