Begini Kata Ketua PPK Sinjai Timur, Merekrut Petugas KPPS

INDONESIASATU.CO.ID:

SINJAI- Pelaksanaan pesta demokrasi yakni pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel serta Bupati dan Wakil Bupati semakin dekat.

Sebagaimana kita ketahui bahwa pilkada serentak tersebut akan berlangsung pada 27 Juni 2018. Hal tersebut membuat Penyelenggara Pemilihan semakin sibuk dan intens melakukan persiapan termasuk perekrutan calon anggota KPPS yang akan bertugas nanti di TPS .

Ketua PPK Sinjai Timur, Muh. Irfan berharap agar petugas KPPS yang dibentuk saat ini terhindar dari aktifitas politik praktis. Kami tidak memberikan toleransi bagi KPPS yang terindikasi tim atau LO Pasangan calon (Paslon)

Menurutnya, KPPS merupakan ujung tombak penyelenggara ditingkat yang paling bawah dan menentukan kesukses penyelenggaraan pilkada ini. merekalah kelompok yang melakukan tahapan pemungutan dan penghitungan di tingkat TPS.

Jadi netralitas adalah harga mati buat mereka. Informasi itu harus digali lebih awal sebelum ditetapkan sebagai KPPS agar mudah dilakukan pemangkasan, guna menikdaklanjuti pelanggara ditingkat bawah yang memihak kepada salah satu pasangan calon.

"Jika memang nantinya ada yg terindikasi seperti ini. Tentu harapan kami agar masyarakat bisa membantu kami memberikan tanggapan dengan meyertakan dokumen pendukung silahkan di laporkan ke kami agar bisa ditindaklanjuti. Jelsa Irfan

Penulis : Rafi

Editor : Samsir

Index Berita