Babinsa Bantu Warga Bangun Bak Penampungan Air MCK di Desa Rantau Gedang

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH SINGKIL - Kopda Suparlan, Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong membangun Bak Penampung Air untuk MCK di Desa Rantau Gedang, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil. Senin (12/2/2018).

Sebagai salah satu Insan Aparat Teritorial yaitu Babinsa, merupakan Mata/Telinga dan perpanjangan Tangan dari Satuan TNI adalah sebagai Pagar Bangsa dan Benteng Terakhir, Terujung di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selan itu, sebagai seorang Babinsa tentunya harus menyadari bahwa diminta ataupun tidak diminta oleh masyarakat Desa, selama itu diketahui dan terpantau oleh Para Babinsa, dan bertujuan Baik dan Positif, maka wajib hukumnya bagi Insan Teritorial untuk membantunya.

Seperti halnya Pembangunan MCK kebutuhan masyarakat banyak di Desa Ranto Gedang, yang merupakan salah satu penunjang dibidang Kebersihan dan Kesehatan.

Babinsa Desa Ranto Gedang langsung memberikan Bantuan Tenaga, Fikiran dan Bantuan kebutuhan Dana alakadarnya untuk pembelian sarana dan bahan pembangunannya.

Terpisah, Danramil 02/Singkil Kapten Inf Jetro Hutagalung menyampaikan, kegiatan ini merupakan Wujud Nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dan merupakan Wadah Gotong Royong yang memiliki peran penting dalam upaya membangun dan menjalin Kebersamaan, Kekeluargaan, Ketertiban dan Keamanan.

"Harapan kita, dengan Manunggalnya TNI dengan Rakyat, dapat membawa Rakyat semakin mencintai Bangsa, Negara dan TNI, Ini juga bagian dari upaya Menjaga, Melindungi, Mengayomi dan Menyelamatkan Bangsa, Negara dan Tanah Air Indonesia,  dengan terus melakukan pendekatan kepada Rakyat dan Lembaga-lembaga, Unsur Elemen Bangsa, Insyah Alloh hubungan baik TNI dengan seluruh Elemen Masyarakat, Pasti tetap Terjaga, Terbina dan Terlaksana", ujarnya.

Sementara itu, Abdulah salah satu warga Desa Ranto Gedang, mengatakan TNI merupakan Institusi Pemerintah yang sangat Tanggap, Peduli dan Perhatian terhadap Bangsa, Negara dan Rakyat, khususnya disetiap Permasalahan dan Kesulitan Rakyat.

"Terus terang selama ini Kami sering dibantu oleh Bapak- bapak dari TNI, Khususnya Pak Danramil dan Para Babinsanya, yang membuat Kami semakin Kagum, Bangga, Dekat, Akrab, Sayang dan Hormat, kepada Institusi TNI, seperti Kodim, Koramil terlebih dengan Bapak-bapak Babinsa, yang setiap hari selalu Berada dan Bergaul dengan kami Masyarakat", ujarnya. [Jamal]

Index Berita