April Prasetia : Semangat Budaya Gotong Royong, Dalam Dunia Kebersihan

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTASULSEL.COM. PANGKEP; Kompol April Prasetia, Wakapolres Pangkep, yang ikut serta melakukan pembersihan bersama anggotanya, dengan tim gabungan personil pembersihan dipasar Sentral Pangkep Jumat (13/4) mengatakan bahwa perlunya memupuk rasa kebersamaan dalam budaya gotong royong, termasuk melakukan pembersihan diberbagai tempat pada Jumat bersih ini.

Menurutnya bahwa menjaga kebersihan, itu berarti melahirkan preasaan cinta kepada kebersihan dan benci kepada kotoran, disamping memastikan tidak merebak penyaki berjangkit.

Untuk itu, kegiatan Jumat Bersih yang digelar oleh Pemerintah daerah kabupaten Pangkep, dengan menanamkan rasa kebersamaan pada semua dinas/kantor bahkan melibatkan anggota TNI, Polri, Kejaksaaan, anggota Pengadilan, itu semua suatu rasa kesyukuran atas adanya kebersamaan ini yang dibangun dalam budaya gotong royong.

Ingatki bahwa Kebersihan itu melambangkan keteguhan iman seseorang kepada Allah SWT, suatu amalan lain yang pada masa sama akan berlaku ketika sama-sama menjaga kebersihan diseputaran kita dengan semangat gotong royong menjadi lambang kesepakatan. Paparnya (Herman Djide)

  • Whatsapp

Index Berita