Antusiasme Masyarakat Nganjuk Pada Debat Kedua Tiga Paslon di Gedung Wanita

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Antusiasme masyarakat terhadap debat kandidat Pemilihan Calon Bupati dan Wakil putaran kedua, Selasa (25/4/2018) meningkat dibanding debat pertama, 24 Maret 2018.

"Meskipun secara jumlah cuitan debat kandidat putaran kedua menurun, namun antusiasme masyarakat justru meningkat dari debat sebelumnya. Dengan mengambil tema " Meningkatakan pelayanan kepada masyarakat dan menyelesaikan persoalan daerah" ujar  Yuda Hartanto Divisi Hukum KPU Nganjuk dalam rilis diterima Wartajatim.com.

Disinggung soal salah satu paslon yang gak hadir di Acara debat kandidat putaran kedua, sambung dia, yang bersangkutan sedang Umroh dan itupun tidak boleh diwakilkan dan surat tembusan seminggu sebelum acara ini.

"Kalau tidak ada surat keterangan,berarti dia tidak mampu dalam melaksanakan tugas dan kami tidak akan mengiklankan dalam bentuk apapun selama kampanye karena kita merujuk pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomer 4 Tahun 2017 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati" ungkap Yudi

Selain itu juga Pada Kesempatan tersebut di sampaikan terkait Ketidak Hadiran Calon Bupati H.Novi Rahman Hidayat di sebabkan yang bersangkutan sementara Melaksanakan Ibadah Umroh,sehingga yang mewakili Mengikuti Debat Terbuka adalah Marhen Djumadi,Calon Wakil Bupati

Sementara Ketua KPU Nganjuk Agus Rahman Hakim dalam sambutanya pada acara pembukaan Debat Publik atau Debat Terbuka Ketiga Paslon Cabub dan Cawabub tahun 2018 berlangsung sejuk dan menyajikan debat visi dan misi maupun gagasan,ide pengembangan kota.

"Dengan Debat Terbuka diharapkan para kandidat bisa menjadikannya sebagai referensi untuk meraih sura lebih tinggi.dengan strategi yang lebih mumpuni,” pungkas Agus.

Untuk diketahui Debat Publik ini dihadiri 900 orang termasuk dari pendukung masing-masing paslon ketiga kandidat dan disimak oleh masyarakat se Kabupaten Nganjuk.(adv/kla)

  • Whatsapp

Index Berita