Anggota Koramil 10/Mrebet Hadiri Gebyar Senam Fatayat

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA - Sebanyak lebih kurang 150 perempuan kader PC Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Purbalingga mengikuti kegiatan Gebyar Senam Fatayat dan Lomba Cipta Menu Makanan Non Beras dalam rangka Harlah Fatayat ke 69 Tahun 2019 yang bertempat di Desa pagerandong Kec.Mrebet

"Kami berharap bisa jadi pioner dalam sosialisasi Senam Fatayat, sehingga gerakan lebih dikenal masyarakat. Harapan kami senam itu dapat dijadikan alternatif bagi masyarakat," ucap Ketua PC Fatayat NU Purbalingga R Nurul Komariyah,
Menurutnya, Senam Fatayat sama dengan gerakan senam lainnya. Namun, lanjutnya, ada sedikit perbedaan karena Senam Fatayat berdasarkan syariah Islam sehingga menghilangkan gerakan yang dinilai berlebihan. Peserta senam massal melebihi target yang ditetapkan panitia.

"Awalnya ditarget seribu peserta, nyatanya bisa dua kali lipat. Mereka adalah kader Fatayat dari 16 kecamatan," katanya.
Camat Mrebet Sadono,S.Sos mengemukakan, perempuan Fatayat wajib menjaga kesehatan. Dalam tubuh yang sehat, katanya, terdapat jiwa yang kuat. "Jika tidak sehat, tidak bisa berpikir, tidak bisa beraktivitas. Apabila sehat, ibu bisa menjalankan perannya melayani suami dan membina keluarga," tuturnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Mrebet Bapak Sadono, S.Sos, Danramil Mrebet diwakili Serma Amin Asrorudin,Kapolsek Mrebet di wakili Brigadir Toni Supriyanto,Kepala Desa Pagerandong,Ketua PCNU Cabang Kab Purbalingga,Ketua PAC Fatayat Kab Purbalingga,Ketua MWC Fatayat Kec Mrebet serta Ansor,IPNU,IPPNU Se Kec Mrebet.(ragil.red)

  • Whatsapp

Index Berita