Anggota Koramil 09/Karangreja Bersihkan Pangkalan

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA - Kantor Koramil merupakan cermin satuan apalagi letaknya di perbatasan Kabupaten Purbalingga dengang Kapupaten Pemalang Kegiatan pemeliharaan bangunan ini dilakukan secara bersama-sama, dimana seluruh anggota mendapatkan sektor pembersihan (kurve) yang telah ditentukan sesuai pembagian tugas oleh Batuud Koramil 09/Karangreja.(5/7)

Adapun yang menjadi sasaran Harbang kantor Koramil 09/Karangreja adalah pengecatan kantor dan pagar, pemotongan rumput, pembersihan parit, renovasi bagian bangunan yang sudah rusak (kayu-kayu yang sudah keropos), dan lain sebagainya yang dianggap perlu perbaikan dan pembersihan.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Koramil 09/Karangreja, Danramil Kapten Cba Agus Sukendar memimpin langsung pelaksanaan pembersihan pangkalan. “Kita mulai membenahi setiap bagian bangunan dan pangkalan yang terlihat tidak elok dipandang mata, menyambut hari jadi Kabupaten Karanganyar ke satu abad harus terlihat rapih,”ungkap Danramil.

Kegiatan pembersihan ini tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturahmi di antara kita, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita. Pembersihan merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama juga merupakan salah satu implementasi dari ajaran agama yaitu Kebersihan Sebagian dari Iman.

Kegiatan ini guna mewujudkan Makoramil yang bersih indah nyaman dan hijau serta menjadi wahana untuk menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi di antara anggota, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita serta merupakan Budaya Bangsa Indonesia yaitu bergotong-royong.ungkap Kapten Cba Agus Sukendar.(ragil.red)

Index Berita