Andi Pallawarukka : Bersama Kita “Membangun Desa Taraweang”

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTASULSEL.COM. PANGKEP; Dengan adanya anggaran Desa yang diluncurkan oleh Pemerintah, membuat Desapun menggenjot diberbagai pembangunan bersama dengan warga Desa yang bersangkutan, termasuk di Desa taraweang, “Bersama Kita Membangun Desa Taraweang” demikian dipaparkan oleh Andi Pallawarukka, Plt, Kepala Desa Taraweang Kecamatan Labakkang diruang kerjanya Senin (16/4) di Taraweang.

Menurutnya bahwa Desa Taraweang kini telah membangun diberbagai aspek pembangunan berdasar pada hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Desa, yang disepakati oleh masyarakat, “Kami membangun di Desa Taraweang ini, tetap berpatokan pada hasil musrembang yang disepakti oleh masyarakat saat itu” ujarnya.

“Kami senantiasa berbuat yang terbaik, untuk membangun Desa Taraweang ini, bersama masyarakat kami, yang nota bene akan menerapkan sistem kebersamaan, berdasar pada kondisi anggaran yang ada, yang jelas dana Desa, yang kami terima, suatu yang luar biasa untuk bersama-sama menata Desa Taraweang ini yang lebih baik depannnya” ujarnya.

Selain itu Andi Pallawarukka juga memberikan pandangan bahwa masing-masing desa di Indonesia  terus menjadi primadiona pasca kelahiran UU No. 6 tahun 2014 tentang Desa. Situasi ini jelas sangat menggembirakan sebab hingga penghujung kelahiran regulasi itu sebahagian besar mata publik masih melihat sebagai isu pinggiran tak terbantahkan, isu desa mempuh merauk keruang public akibat redistribusi anggaran negara melalui Dana Desa (DD) dan alokasi DD mengubah wajah desa, termasuk Desa Taraweang.

Besarnya anggaran desa membuat perhatian public makin besar ke desa, dikalangan supradesa ada yang bersikap pesimis, ada pula yang optimis, sejauh ini respon supradesa tak jauh berbeda sikap mereka sebelum adanya UU Desa mereka masih membangun hubungan dengan desa dalam nalar control. Ujarnya. (Herman Djide)

  • Whatsapp

Index Berita