1 Orang Meninggal Akibat Oplosan Dan 3 Orang Lainnya Masih Dalam Perawatan

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI. Terulang lagi dan kembali lagi menelan korban jiwa, kali ini terjadi di Desa Sambirejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Diduga meminum minuman keras (miras) oplosan, 1 orang dinyatakan meninggal dunia dan 3 orang masih dalam perawatan di rumah sakit, minggu (20/05/2018)

Sebagaimana diungkapkan Danramil Pare Kapten Inf Sutejo, 4 orang warga Desa Sambirejo diduga sebelumnya mengadakan pesta miras di salah satu rumah milik W. Pesat miras ini diadakan sejak waktu menunjukkan berbuka puasa atau sekitar jam 18.00 wib.

“Menurut keterangan saksi yang juga tetangganya, pesta miras dirumah W ini, miras jenis oplosan. Ada 4 orang yang diyakini ikut pesta miras tersebut. Ke-4 orang tersebut dalam kondisi mengerang dan muntah-muntah, diketahui salah satu keluarga korban berinisial AP,” jelasnya.

Usai mengetahui kondisi ke-4 orang tersebut, AP meminta bantuan tetangganya berinisial G untuk segera mendapat pertolongan. Saat ditolong, kondisi mereka dalam keadaan kritis dan oleh Babinsa setempat bersama Ketua RT, korban dilarikan ke Rumah Sakit Pelem.

“Sebagaimana keterangan Babinsa kami ,ke-4 korban tersebut ialah berinisial B, W, MH dan F. Semua korban dilarikan ke rumah sakit, tetapi salah satu korban berinisial B, selang 1 jam kemudian, nyawanya sudah tidak tertolong lagi dan korban dinyatakan telah meninggal dunia,” sambungnya.

Saat ini, dari keterangannya, kondisi W, MH dan F, masih dalam perawatan medis dari pihak Rumah Sakit Pelem. Dilihat dari segi usia, rata-rata korban masih berusia 20 tahun dan kesemuanya tinggal dalam 1 desa.

“Dari informasi berinisial M ,yang juga Ketua RT setempat, ke-4 korban ini sering kali mengadakan pesta miras. Setiap usai mengadakan pesta miras, mereka terkadang membuat keributan ,terutama kepada tetangga dekatnya, seperti menantang berkelahi atau bicara kotor kepada setiap orang yang dijumpainya,” pungkasnya.

Dugaan sementara ,ke-4 orang tersebut sebelumnya menenggak miras jenis oplosan dan hal tersebut diketahui Babinsa setempat ,setelah mencium bau serta sisa-sisa miras yang masih tergeletak dilantai. (fathoni)

  • Whatsapp

Index Berita