AKBP Hasanuddin,S.Ag: Resmikan Ruang Pelayanan Khusus Satlantas Polres Pasaman

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin,S.Ag meresmikan Ruang Pelayanan Khusus tentang Kepatuhan tentang Standar Pelayanan Publik dan Kompetensi Penyelenggara Pelayanan Publik sesuai dengan UU No : 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik di Satuan Lalulintas Polres Pasaman, Senin (09/04/2018). 

AKBP Hasanuddin,S.Ag mengatakan bahwa maksud dari Ruang Penilaian Khusus tentang Kepatuhan Standar Pelayanan Publik ini adalah untuk mencegah terjadinya tindakan mal-administrasi pada unit Layanan Publik dengan upaya pemenuhan komponen standar pelayanan. 

“Perlunya Ruang Pelayanan Khusus ini dilakukan untuk mengetahui efektifitas dan uji kualitas penyelenggara pelayanan publik dan mengetahui persepsi kepuasan pengguna layanan dengan tujuan untuk mendorong pemenuhan terhadap standar pelayanan publik dalam rangka mempercepat peningatan kualitas pelayanan publik”, ujarnya Kapolres. 

Kasat Lantas Iptu Fion Joni Hayes, SH.MH, mengatakan Ruang Pelayanan Khusus publik ini menjadi tantangan dalam rangka memperbaki sistim yang harus kita perbaiki di lingkungan Lantas polres Pasaman. 

“Tanpa dilakukan pembenahan pelayanan kita merasa telah sempurna, padahal masih banyak yang harus kita perbaiki. Untuk itu kita perlu masukan dan kritikan yang positif dari masyarakat , karena kita juga sepakat bahwa di Lantas polres Pasaman pelayanan publik terbaik menjadi hal yang prioritas untuk dilakukan,” ujar Fion Joni Hayes.(Anto)

  • Whatsapp

Index Berita