Air Terjun Singokromo, Air Terjun Yang Masih Alami Di Nganjuk

Wartajatim.com, NGANJUK - Belum banyak yang tahu bahwa kota Nganjuk memiliki pesona alam yang sangat indah. Kota yang sering disebut kota angin ini menyimpan wisata alam yang wajib dikunjungi, ini sangat cocok untuk para traveling dan ngetrip.

Mungkin yang sudah pernah ke Kota Nganjuk tidak asing dengan wisata Air Terjun Sedudo dan Air Terjun Roro Kuning. Namun yang akan kita bahas di sini bukan dua wisata tersebut, melainkan wisata Air Terjun Singokromo, air terjun yang masih belum banyak di kenal oleh orang.

Air terjun Singokromo terletak di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Nama Singokromo sendiri berasal dari kata singo berarti “singa atau harimau” dan kromo yang berarti “kawin”. Konon katanya dahulu tempat ini merupakan tempat berkumpul dan kawinnya harimau di lereng Gunung Wilis, sehingga dikenal angker dan jarang ada manusia yang berani datang kemari.

Menurut salah satu pengunjung di air terjun Singkromo mengatakan," suasananya sangat indah mas dan yang paling saya suka air terjunnya masih nature," ucapnya.Lanjut, " Wisata ini cocok untuk liburan keluarga serta biaya masuk cukup relatif murah." Ujar pengunjung

Menurut warga sekitar air terjun Singokromo memiliki mitos, jika pengunjung yang datang jomblo atau masih berpacaran. Konon akan mendapatkan jodoh dan segera nikah, tapi semua itu allahualam.(yan/linduaji)